UIM Gandeng 5 PTS Untuk Membangun Sinergi Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat

Yogyakarta, 2 Juli 2024 – Hari ini, lima Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Yogyakarta, yaitu Universitas Gunung Kidul (UGK), Universitas Islam Mulia (UIM) Yogyakarta, Institut Pertanian (Intan) Yogyakarta, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Isti Ekatana Upaweda (STIE IEU), dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) El Rahma, secara resmi menandatangani Nota Kesepahaman di Universitas Gunung Kidul, Kampus 2.

Acara ini dihadiri oleh para pimpinan dan dosen sebagai perwakilan dari masing-masing universitas, dengan tujuan untuk mengukuhkan kerjasama strategis di berbagai bidang, termasuk pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan sumber daya.

Penandatanganan dilakukan oleh masing-masing Rektor dari lima PTS tersebut:

  • Rektor UIM, Anwaruddin Hisyam, M.Sc., Ph.D.
  • Rektor El Rahma, Eko Riswanto, ST., M.Cs.
  • Rektor UGK, Dr. Drs. Djuniawan Karna Djaja, M. PA
  • Rektor Intan, Prof. Dr. Ir. Retno Indrati, M. Sc.
  • Rektor STIE IEU, Nerus Laurensius L. Tarigan, S.E., M.M.

Kerja sama ini bertujuan untuk memajukan kualitas Perguruan Tinggi melalui kolaborasi yang erat dan berkelanjutan, sesuai dengan fungsi dan wewenang masing-masing pihak. Dengan menggabungkan kekuatan akademik dan sumber daya, kelima universitas berkomitmen untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih baik serta berkontribusi dalam pembangunan masyarakat secara luas.

Kontributor:

Ayu Meryka Santoso

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top